Obat Migrain atau sakit kepala sebelah

migrain
Migrain atau sakit kepala sebelah merupakan nyeri pada bagian berdenyut yang kerap sekali di sertai muntah dan mual. Penderita biasanya sensitif terhadap suara, cahaya bahkan bau-bauan. Sakit kepala ini sudag pasti mengenai satu sisi bagian kepala saja. Kadang-kadang juga bisa berpindah ke sebelahnya, tetapi juga bisa dapat mengenai kedua sisi kepala sekaligus.
Migrain ini kadang-kadang lumayan sulit juga di bedakan dengan sakit kepala jenis yang lain. Akibat dari sakit kepala adalah ganngguan pada sinus atau adanya otot leher mempunyai gejalanya yang hampir sama dengan migrain. Penyakit migrain juga bisa timbul penyakit lainnya seperti asma dan depresi. Kalau penyakit yang sangat yang berat contohnya tumor atau infeksi, serta dapat juga menimbulkan gejala seperti mirip migrain. Namun kejadian ini jarang sekali terjadi.
Macam dari migraineMigrain ini di bagi dalam 2 golongan besar, yakni:
  1. Migrain biasa (migraine tanpa aura): Kebanyakan penderita migrain ini masuk dalam ketegori jenis ini. Migrain biasa di tandai rasa nyeri kepala yang berdenyut pada salah satu sisi dengan intensitas sedang hingga berat dan semakin parah saat melakukan aktifitas.
    Migrain ini juga di sertai rasa muntah, mual, sensitif terhadap suara, cahaya dan bau. Sakit kelapa tersebut akan sembuh dalam 4 samapi 72 jam, walaupun tidak di obati.
  2. Migrain klasik (migraine dengan aura) : Jenis klasik, migrain ini biasanya di dahului oleh suatu gejala yang bernama aura, yang terjadi dalam waktu 30 menit sebelum timbul migrain. Migrain klasik ini merupakan 30% dari semua migraine.
Penyebab migrain
Penyebab pasti dari migarain sampai sekarang belum begitu jelas. Di perkirakan, adanya hiperaktifas impuls listrik pada otak meningakatkan aliran darah di otak, akibatnya terjadi pelebaran pembuluh darah otak dan proses inflamasi. Karena adanya pelebaran dan inflamasi ini bisa menyebabkan timbulnya nyeri serta gejala yang lain, seperti mual. Dengan semakin berat inflamasi yang terjadi, maka semakin berat pula migrain yang di derita. Telah diketahui juga bahwa faktor genetic juga berperan terhadap timbulnya migrain.
Gejala migrainGejala awalnya : satu atau 2 hari sebelum timbulnya migraine, pernderita mengalami gejala awal seperti: menguap berlebih, lemah, sangat menginginkan suatu jenis makan (contohnya coklat), gampang tersinggung serta gelisah.
Aura : Hanya bisa di dapati pada migrain klasik. Biasanya terjadi pada waktu 30 menit sebelum timbulnya migrain. Auranya itu dapat berbentuk gangguan penglihatan seperti melihat garis yang bercahay terangm bergelombang, bintik gelap atau tidak bisa melihat benda-benda dengan jelas. Dan gejala yang timbul lainnya seperti rasa kesemutan di tangan atau rasa  geli. Sebagian penderita juga tidak bisa mengucapkan kata-kata dengan baik serta bagian pundak, wajah merasa lemah pada satu sisi tubuh. Penderita penyakit migraine ini gejalanya tidak timbul secara bersamaan tapi dengan cara bergantian. Suatu gejala ini biasanya auranya menghilang saat nyeri kepala atau gejala aura yang lain timbul. Akan tetapi gejala aura tetap bertahan pada permulaan sakit kepala.
Sakit kepala dan gejal penyerta : Penderita merasakan nyeri berdenyut pada suatu sisi kepala dan terasa di di belakang mata. Rasa seri biasanya berkisar antara sedang sampai berat. Gejala lain yang sering timbul menyertai nyeri kepala:
- Kepekaan berlebihan terhadap suara, sinar dan bau.
- Mual dan muntah
- Gejala semakin berat ketika beraktifitas fisik.
Gejala akhir : Setelah nyeri kepala sembuh, para penderita mungkin merasa nyeri pada ototnya, lemas bahkan mersakan kegembiraan yang singkat. Gejala-gejala ini akan menghilang dalam 24 jam setelah hilangnya sakit kepala.
Pencegahan migrainSupaya terhindar dari migrain menggunakan  tips berikut:
1. Mengatur asupan gizi makanan.
2. Tidur yang cukup
3.  Rajin olahraga.
4. Minum obat yang teratur.
Sedangkan makanan yang bisa mencegah migrain: bayam, susu, ikan, biji rami, kopi, anggur merah, gandum, brokoli, makanan (alkohol, coklat, keju dan buah-buhahan).
Pengobatan migrainUntuk pengobatan migrain sangat baik sekali produk herbal jus kulit manggis XAMthone plus. Kita sudah bahas penyebab dari migrain adalah kurangnya aliran darah atau kerja darah pada kepala. Dengan konsumsi XAMthone plus ini bisa membantu melancarkan aliran darah pada kepala, sehingga dengan sel-sel darah bekerja secara normal kembali tidak akan muncul lagi migrain. Supaya hasilnya lebih bagus dan cepat ini kombinasi dari migrain.
Aturan minum : XAMthone plus di minum 2xsehari dengan 30ml, kalau sakitnya terlalu sekali bisa konsumsi 3xsekali sehari bisa konsumsi 2 sloki bangun tidur, 2 sloki siang, dan 2 sloki malam saat mau tidur, MGL Capsule bisa di minum 3×2 sehari 2 pagi 2 siang dan 2 malam.
Tambahan : Dalam masa penyembuhan  di sarankan sering mengkonsumsi air putih minimal 2 liter per hari.
Pantanganya : Rasa makanan yang harus sangat di hindari adalah bersifat manis. Dan makanannya daging sapi dan nasi. Faktor fikiran yang harus di jauhkan takut dan fikiran kacau.
Testimoni sembuh dari migrain